Kamis, 29 Desember 2011

Gua Maria Retno Adi- Malang


LOKASI Gua Maria Retno Adi terletak di Pertapaan Karmel di Malang. Pertapaan Karmel sekaligus Biara Suster Putri Karmel ini memang cocok sebagai tempat untuk menyepi atau melakukan refleksi diri. Lokasinya masih tergolong alami dan sejuk.
 
Pada Gua Maria ini terdapat sebuah sumber mata air yang disebut Sendang Retno Adi. Letak sendang ini ada di belakang Pertapaan Karmel. Jalan kecil di depan pertapaan menuju ke Gua Maria dan tempat Jalan Salib. Sepanjang jalan salib didesain dengan taman bunga yang beragam.

Di depan gua Maria terdapat keran air yang berasal dari mata air sendang. Air ini biasanya digunakan oleh Umat untuk membasuh wajah sebelum berdoa. Tak sedikit pula yang membawanya pulang atau meminumnya langsung. Sumber airnya sangat jernih dan segar. 

Pemandangan di sekitar lokasi gua ini masih alami. Hamparan sawah nan luas dapat dinikmati dari sini. Letaknya yang berada di daerah berbukit ini juga memiliki udara yang fresh, sehingga nyaman digunakan sebagi tempat berdoa atau meditasi.

GUA MARIA RETNO ADI- MALANG

Alamat: Ngadireso - Tumpang - Poncokusumo - Malang.
Pertapaan Karmel / Biara Suster Putri Karmel, telepon 0341 788650 (pkl. 07.00 s/d 15.00), fax 0341 788651 (24 jam).