Senin, 05 Desember 2011

Unduh Gratis Kamus Besar Bahasa Indonesia dan KamusTerjemahan Bahasa Inggris

Mungkin anda bertanya-tanya, apa hubungannya kedua kamus di atas dengan pendalaman Iman? 

Ijinkan saya bertanya : apa sih artinya tahir dalam injil Matius 8:3? Isinya kurang lebih demikian, “…Aku mau, jadilah engkau tahir”.  Itu apa maksudnya ? Bagi anda yang telah mengetahui artinya, selamat anda rupanya mengenal Bahasa kita dengan baik. Namun tak sedikit umat yang belum mengerti benar artinya.  Nah problem semacam ini bisa diatasi dengan membuka Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring. Tentunya memiliki KBBI termasuk mahal, harga di pasaran mencapai Rp. 300 ribuan  lebih dan bentuknya pun tebal.


Semua problem diatas telah ditemukan titik terangnya dengan adanya KBBI deigital atau yang disebut KBBI Offline v 1.2 dikembangkan oleh Ebta Setiawan. Kamus digital ini mengacu pada KBBI Daring (edisi III), jadi tidak kalah lengkap dengan versi cetaknya.

Jadi dengan menggunakan freeware ini kita bisa temukan arti kata “tahir” tadi. Pada KBBI digital “tahir” artinya : bersih; suci; murni. Nah silahkan bagi anda yang ingin lebih memahami makna kata-kata yang  menurut anda masih belum akrab anda bisa download disini. Atau masuk ke halaman DOWNLOAD GRATIS

Melengkapi KBBI, di blog ini juga dapat anda dapatkan Kamus Bahasa Inggris Indonesia yang juga dikembangkan oleh Ebta Setiawan. Aplikasi ini juga gratis. Bisa dipakai untuk anda yang mungkin sedang membaca Alkitab versi Bahasa Inggris. Bisa anda ambil di Halaman yang sama dengan KBBI atau klik disini.

SEMOGA BERMANFAAT. GBU.